Senin, 18 Januari 2010

Ubuntu 10.04 LTS Lucid Lynx Alpha 2 Release

Hmnn.. akhirnya, Ubuntu 10.04 Sebentar lagi dirilis. Cepat sekali ya?? Padahal Euforia Karmic Koala masih segar diingatan. Eits, ini bukan final release yah.. ini Alpha 2 Release. Jadi masih dalam tahap pengembangan dari tim developer Ubuntu.

Kemarin malam, Senin 18 Januari 2010 saya iseng menengok kembali Distrowatch. Wow dan ternyata, alpha release dari Ubuntu sudah nongol disana. Tanpa ba-bi-bu lagi, langsung saja saya buka terminal dan menjalankan axel (salah satu download manager favorit saya). Untuk yang tertarik dengan alpha release ini, silahkan diunduh saja disini untuk mesin 32 bit dan disini untuk mesin AMD64 (64 bit).

Berikut kutipan dari Distrowatch tentang Ubuntu Lucid ini:

Steve Langasek has announced the availability of the second alpha release of Ubuntu 10.04, code name "Lucid Lynx": "Welcome to Lucid Lynx Alpha 2, which will in time become Ubuntu 10.04 LTS. New features: updated packages, Linux kernel 2.6.32, KDE 4.4 RC1; full removal of the HAL package, making Ubuntu faster to boot and faster to resume from suspend; Likewise Open package, which provides Active Directory authentication and server support for Linux, has been updated to version 5.4; improved support for NVIDIA proprietary graphics drivers; new features for Ubuntu Enterprise Cloud...."

Hmnn dan ternyata setelah saya coba di VirtualBox kebanggaan saya, ternyata memang waktu bootingnya jauh lebih cepat. Untuk tampilan, baik dari theme masih sama dengan Karmic Koala. Sejauh ini, saya masih belum menemukan perbedaan mencolok dengan versi sebelumnya. Berikut skrinsutnya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar