Senin, 25 Januari 2010

Panduan Instalasi LiveUSB Creator pada Fedora 12 Constantine

Ini akan menjadi artikel pembuka untuk artikel yang berhubungan selanjutnya dengan membuat sebuah Linux Live USB berbasis Fedora :) Saat ini, saya sedang mempersiapkan tumbal sebuah flashdisk nganggur. Tapi belum dapat juga :( Saya kira ini tidak akan menjadi masalah bagi para geek, karena sekali lagi, artikel ini saya buat untuk pemula yang ingin tahu tentang Linux dan dasar-dasarnya. Setidaknya, tiap artikel saya tulis adalah hasil eksperimen sendiri di komputer-komputer saya (ubuntu, fedora). Baiklah lanjut saja sebelum ngelantur tidak jelas. Seperti biasa, sama seperti instalasi pada Ubuntu (paket UNetBootin), installah paket tersebut terlebih dahulu :

1. Bukalah terminal dan jalankan sebagai root
2. Ketikkan perintah :

# yum install liveusb-creator

3. Tekan 'Y' untuk mengkonfimasi paket agar terinstall.
4. Tunggu sampai instalasi paket selesai.
5. Setelah paket terinstal, bukalah melalui menu Applications | System Tools | liveusb-creator


6. Jika lewat terminal, ketiikan perintah:

# liveusb-creator



Tidak ada komentar:

Posting Komentar