Jumat, 12 Juni 2009

BINTEK RSKM

Pagi yang masih gelap, 3 Juni 2009 pukul 5.30 WITA, kendaraan Avanza meluncur ke arah Jembrana. Indrianto (Pudir 1 Poltek G2) ditemani oleh Gunada bergerak ke SMAN 1 Melaya untuk memberikan materi BINTEK RSKM di SMAN 1 Melaya.

Acara yang diikuti oleh 50 peserta, dari guru-guru SMAN 1 Melaya dan beberapa guru SMA di Jembrana, berlangsung selama 1 hari. Dimulai pada pukul 9.00 Wita, berupa sambutan dan pembukaan dari Kepala Sekolah SMAN 1 Melaya Bp. Made Suandita, dilanjutkan dengan sesi 1, materi Pemanfaatan ITC dalam pembelajaran. Dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi diantara peserta BINTEK.

Pada sesi ke dua, materi lebih menarik lagi, yakni Pembuatan Website dan Blog. Materi ini cukup menarik minat peserta, dimana peserta diajak untuk membuat website dengan dreamweaver, dan juga mencoba membuat blog dengan wordpress.

Pade sesi ke tiga, peserta mempraktekkan pembuatan website dengan dreamweaver. Dimulai instalasi web server (XAMPP), sampai membuat blog dengan menggunakan wordpress. Acara berakhir pada pukul 17.00 Wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar