Jumat, 28 Agustus 2009

Apple OS X 10.6 Snow Leopard Dirilis Bersama Antivirus Gratisnya


Keunggulan Apple dari segi desain memang tak bisa kita remehkan. Hanya itu mungkin yang dimengerti oleh pengguna awam komputer maupun laptop Mac. Namun untuk yang tau lebih dalam tentu bukan hal yang aneh lagi kalau ternyata desain luar dan desain di dalam komputer tersebut merupakan kedua kombinasi yang ciamik dimana yang ditawarkan adalah performa. Dan kalau mengingat beberapa waktu lalu dimana selalu didengungkan bahwa sistem operasi Mac merupakan sistem operasi yang aman dari serangan malware. Namun setelah Botnet beraksi, apakah yang terjadi pada generasi masa depan OS X?

Tak ada gading yang tak retak. Itulah yang terjadi kalau kita membicarakan kekurangan, apapun itu pasti ada kekurangan maupun kelebihannya. Terlebih ini adalah sistem operasi yang banyak dipakai orang yang akhirnya runtuh akibat suatu keyakinan yang akhirnya kini mulai hilang, dimana akhirnya kita tau bahwa tak satupun sistem operasi di dunia ini aman dari pengaruh virus.

Ada kelemahan, bukan berarti tak ada usaha untuk memperbaikinya. Menanggapi apa yang telah terjadi pada Botnet yang menyerang komputer Mac, akhirnya kabarnya kini sistem operasi OS X 10.6 Snow Leopard membundel dirinya dengan aplikasi antivirus gratis, rencananya nantinya sistem operasi ini akan diluncurkan pada 28 Agustus 2009.

Munculnya celah keamanan pada Mac beberapa waktu lalu mengundang berbagai pihak untuk membantu memberikan solusi seperti yang dilakukan oleh ClamAV, McAfee, Sophos dan Symantec. Namun yang terjadi di sini, masing-masing antivirus itu tak memiliki keseragaman dalam identifikasi malware, jadinya kini pihak Apple sendiri lebih serius mengembangkan antivirus untuk menjaga pengguna dari kekhawatirannya. Nah, setelah ini apakah OS X akan menjadi lebih aman atau ada ancaman lain? Semoga saja usaha ini membuahkan hasil ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar